Sen. Okt 26th, 2020
Rexy Mainaky

Infobadminton.com – Berita Bulutangkis – Indonesia dikenal sebagai salah satu negara top bulutangkis dunia. Kiprah para pemainnya telah bergaung ke seantero penjuru tempat di dunia. Dalam hal ini, ada hal lainnya yang juga turut naik daun yakni, para pelatih.

Para pelatih asal Indonesia dikenal akan kemampuan yang baik dalam melatih dan menghasilkan pemain-pemain top dunia. Kini, ada 3 orang pelatih yang telah berlaga di luar negeri dan juga dikenal akan prestasinya yang membuat tim yang mereka latih menjadi hebat.

Mulyo Handoyo

Sang pelatih kini menangani timnas Singapura. Sebelumnya, ia sempat menangani India dan sukses membawa Srikanth Kidambi, pebulutangkis tunggal pria India menjadi salah satu pemain top dunia di tahun 2017. Kala itu, Srikanth sukses meraih sejumlah gelar di turnamen kelas dunia sehingga nama Mulyo Handoyo turut naik daun.

Kedatangannya ke timnas Singapura disambut gembira sejumlah pihak karena ia dikenal sebagai pelatih top dunia. Tentunya, Mulyo diharapkan dapat mendongkrak prestasi Singapura karena mereka sedang membutuhkan sentuhan yang berbeda agar berprestasi di turnamen kelas dunia.

Rexy Mainaky

Mantan pemain bulutangkis Indonesia tersebut dikenal sebagai pemain hebat Indonesia pada masanya. Salah satu prestasi membanggakan yang ia pernah cetak adalah saat membawa Indonesia meraih medali emas di olimpiade 1996.

Karirnya sebagai pelatih cukup panjang. Bermula dari melatih Malaysia, ia kini telah melatih sejumlah negara di SEA seperti Filipina dan Thailand. Sudah banyak pemain yang telah ia cetak dan dikenal sebagai pemain hebat dunia. Rexy dikabarkan memiliki analisis yang jeli dalam melatih dan melihat bakat, sehingga ia mampu mengorbitkan sejumlah pemain hebat dan ia tentunya dilirik terus oleh tim-tim luar negeri untuk melatih.

Paulus Firman

Salah satu pelatih asal Indonesia yang juga turut melatih Malaysia adalah Paulus Firman. Ia mulai melatih Malaysia sejak tahun 2018. Ia memiliki misi untuk mencetak prestasi Malaysia dan ada sejumlah hal yang telah dilakukan oleh dirinya selama melatih Malaysia. Meski baru, nama Paulus Firman memang menjadi salah satu pelatih spesial bagi luar negeri terutama Malaysia.

error: