Kam. Okt 22nd, 2020
3 Lawan Terberat Taufik Hidayat Selama Di Badminton

Infobadminton.comFakta Pemain – Bicara soal Taufik Hidayat tidak akan ada habisnya. Sang pemain dikenal sebagai salah satu pemain tunggal pria terbaik dalam sejarah menurut seterunya, Lin Dan. Selama bermain, Taufik telah mencetak sejumlah prestasi di dalam lapangan. Ia pernah meraih sejumlah gelar mulai dari All England, Olimpiade, dan turnamen papan atas BWF lainnya. Tak heran jika ia disanjung oleh banyak orang termasuk lawan-lawannya.

Selama bermain, Taufik Hidayat sukses mengalahkan sejumlah pemain mulai dari pemain hebat hingga rising star. Namun, ia juga pernah menghadapi sejumlah pemain hebat yang membuatnya kesulitan selama bermain. Berikut ini, 3 pemain tersulit yang pernah dihadapi oleh Taufik selama ia berkarir di lapangan.

  1. Lin Dan

Rasanya, pertemuan Lin Dan vs Taufik Hidayat selalu menarik untuk dinanti. Permainan smash yang cepat, emosi permainan yang tinggi serta kecerdikan keduanya dalam memainkan bola selalu membuat laga menjadi sangat seru untuk ditonton. Tak jarang, salah satu dari keduanya kerap membanting raket karena kesal. Menurut data, keduanya sudah bertemu sebanyak 17 kali dan Lin Dan mendominasi pertemuan ini dengan 13 kali menang. Tapi Taufik mengaku pertemuannya dengan Lin Dan mengharuskan dirinya konsentrasi penuh selama laga berjalan.

  1. Peter Gade

Gade merupakan pemain senior asal Denmark yang juga terkenal akan kehebatannya. Ia kerap menyulitkan lawan lewat permainannya yang super tenang. Pengalamannya yang banyak membuat Gade mampu membuat siapa saja kesulitan termasuk Taufik muda kala itu. taufik yang masih muda kesulitan dalam mengalahkan sang pemain sehingga hal itu kerap memberikan bekas di ingatannya dan Gade dianggap sebagai lawan tersulit.

  1. Lee Chong Wei

Pemain asal Malaysia ini menjadi pemain pro yang juga mendominasi skena badminton dunia. Ia dikenal akan permainannya yang tajam serta berani bermain di net. Ia juga menjadi pemain top dunia dan beberapa kali bertemu dengan Taufik.

Dan itulah 3 lawan tersulit yang pernah dihadapi oleh Taufik Hidayat selama karirnya sebagai pemain bulu tangkis. Bisa dibilang ketiganya menjadi rival yang memotivasi Taufik untuk bermain lebih baik lagi.

error: