Rab. Okt 28th, 2020
Keluarga Bulutangkis

Infobadminton.com – Fakta Badminton – Regenerasi di badminton Indonesia berjalan lancar karena ada banyak pemain baru yang terus muncul. Sehingga Indonesia tidak kehilangan pemain sama sekali. Tentunya, hal ini menginspirasi banyak orang untuk terus bermain agar mereka dapat membela tanah air.

Diantara itu semua, ada yang berasal dari keluarga dimana banyak dari anggota keluarga yang bermain dan membela Indonesia. Berikut ini, 3 keluarga bulutangkis Indonesia yang terkenal dan juga turut menyumbangkan banyak prestasi bagi Indonesia di pentas lokal dan internasional.

Keluarga Mainaky

Anda pasti mengenal Rexy Mainaky, salah satu pebulutangkis tanah air yang tenar pada masanya. Ia datang dari keluarga Mainaky yang juga menekuni bulutangkis. Selain Rexy, masih ada pemain lainnya seperti Richard, Rionny, Marleve, dan Karel.

Darah bulutangkis datang dari sang ayah yang juga pemain bulutangkis yakni, Jantje Rudolf Mainaky. Dari keluarga, Richard dikenal sebagai seseorang pertama yang berhasil menekuni olahraga badminton. Meski kurang bersinar saat berkarir, ia bersinar sebagai pelatih dengan mengorbitkan duet Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir.

Keluarga Arbi

Dunia badminton tanah air sempat diwarnai oleh banyak pemain bulutangkis legendaris. Salah satu pemain legendaris yang ada adalah Hariyanto Arbi. Hariyanto mengatakan  bahwa darah bulutangkisnya berasal dari sang ayah, Arbi/Ang Tjin Bik yang juga merupakan langganan juara dalam turnamen yang diadakan di Kudus.

Selain itu, paman-pamannya juga menekuni bidang yang sama. Selain Hariyanto, ada juga saudaranya yang juga menekuni bidang yang sama seperti Hastomo Arbi dan Eddy Hartono. Keduanya dikenal sebagai pemain yang juga menekuni bidang yang sama.

Icuk Sugiarto

Icuk Sugiarto merupakan salah satu pemain bulutangkis tenar asal Indonesia yang menekuni karirnya sejak umur 12 tahun. Ia berjasa mengantarkan Indonesia meraih sejumlah gelar di ajang SEA Games, Asian Games, dan juga kejuaraan lainnya.

Selain itu, keluarga Icuk juga menekuni bidang yang sama seperti Natassa, Tommy, dan Jauza. Ketiga saudaranya juga bermain dan menekuni olahraga tersebut dengan serius.

error: