Sel. Okt 20th, 2020
3 Fakta Menarik Seputar Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Infobadminton.com – Fakta Badminton – Kejuaraan dunia bulutangkis dunia merupakan salah satu kejuaraan bergengsi di bidang bulutangkis yang dinanti oleh banyak orang terutama bagi atlet pro dunia. Hal ini tentunya mengundang perhatian dari banyak orang.

Banyak atlet berlatih dengan keras agar bisa meraih prestasi disana. Berikut ini, fakta-fakta menarik seputar kejuaraan dunia bulutangkis yang perlu diketahui. Prestasi-prestasi yang ada tentunya berkaitan dengan Indonesia hingga saat ini.

China mencetak banyak prestasi di kejuaraan dunia bulutangkis

Bicara soal prestasi negara, China menjadi negara tersukses di ajang tersebut. China meraih banyak gelar sebanyak 65 kali. Torehan tersebut dicetak semenjak partisipasi China memasuki tahun 1983. Hal ini juga menunjukkan dominasi China dalam ajang tersebut mengingat mereka menjadi salah satu poros kekuatan dalam kejuaraan ini.

Selain prestasi di tim nasional, ada juga prestasi yang juga dicetak oleh Lin Dan, salah satu pemain legendaris dari negeri tirai bamboo. Sang pemain merupakan pemain tersukses di ajang tersebut karena telah mempersembahkan gelar paling banyak sebanyak 6 kali selama berlaga disana.

Lilyana Natsir jadi pemain Indonesia tersukses

Indonesia patut berbangga karena ada Lilyana Natsir, pemain wanita yang menjadi pemain yang menyumbangkan banyak gelar selama berlaga disana. Sang pemain memberikan gelar sebanyak 4 kali saat ia berlaga.

Ia membela Indonesia dengan menjadi teman duet dari 2 orang pemain pria seperti Nova Widianto dan Tontowi Ahmad. Ia memberikan gelar bersama 2 teman duetnya sehingga ia mencetak prestasi sebagai pemain bulutangkis wanita tersukses saat berlaga disana.

Indonesia menjadi raja ganda putra

Selain prestasi yang dicetak oleh Lilyana Natsir, Indonesia juga patut berbangga karena mereka berhasil mencetak rekor sebagai negara yang mencetak prestasi di sektor ganda putra. Di sektor tersebut, Indonesia berhasil meraih 9 gelar dari sejumlah pemain yang berlaga selama berada disana.

Ada sejumlah duet ganda putra yang juga bermain seperti Tontowi Ahmad, Mohammad Ahsan, dan juga pemain ganda putra lainnya. Hal itu akhirnya membuat Indonesia berhasil menjadi salah satu negara berprestasi selama berlaga.

error: